Pages

Tuesday, August 25, 2015

Merawat kucing persia

Hai hai gan. Bertemu lagi dengan Saya gan. Kali ini saya ingin membahas tentang kucing lagi gan. hehehe... Di sini Saya ingin membagikan bagaimana cara merawat kucing persia. Kita tahu kan kucing persia itu kucing yang seperti gimana? Kalau belum tau,saya infokan nih. hehe

Kucing persia adalah jenis kucing berambut panjang dengan karakter wajah bulat dan moncong pendek. Namanya mengacu pada Persia, nama lama Iran, di mana kucing serupa ditemukan. Sejak akhir abad 19 kucing jenis ini dikembangkan di Inggris danAmerika usai Perang Dunia II. Di Inggris ia disebut Longhair atau Persian Longhair, dibagi dalam dua macam ras, yaitu chinchillawarna perak cerah dan yang agak gelap. (source : wikipedia)

Naaah,itu gan sekilas tentang kucing Persia. Jadi kucing persia itu memiliki 2 karakteristik dalam bentuk bulunya. Ada yang longhair dan ada juga yang shorthair.


Merawat kucing persia gampang-gampang susah kok gan. Karena merawat kucing persia itu harus penuh dengan kasih sayang gan. Sistem imunnya juga beda sama kucing domestik (kampung) kalau di Indonesia. hehe. Langsung aja deh ke tips-tipsnya. hahaha

Untuk merawat bulu : 
- Usahakan kucing Agan/aganwati sudah dibiasakan mandi ketika masih kecil gan, karena kalau ga gitu kucing ketika dimandikan dan sudah dewasa akan meronta-ronta gan. 
- Gunakan shampoo yang bagus gan, jangan shampoo rambut yang agan/aganwati pakai ya. Karena kandungannya berbeda. hahaha
- Gunakan hairdryer atau blower sedini mungkin gan jadi biar terbiasa.
- Kasih parfum biar wangi.
- Kasih vitamin bulu gan,bisa pakai Nutri**** *** (dilarang sebut merk,hehe) atau minyak ikan.

Untuk meningkatkan berat badan :
- Bisa kunjungi blog ane yang sebelumnya gan :D hahahahaha

Untuk menguatkan tulang dan gigi :
- Naahh,untuk meningkatkan tulang dan gigi ini,kucing ane kasih Scott,minyak ikan dan kalsium kalk gan. Sempat sih kucing ane jatuh dari ketinggian 3 meter gara-gara ulahnya sendiri akhirnya pinjang. ya udah ane kasih Scott,minyak ikan dan juga ane kasih kalk. Alhamdulillah seminggu udah sembuh gan :')


Mungkin itu beberapa tips dari ane gan,kalau ada tips lagi ane bagikan lagi kok :D



No comments: